Senin, 11 November 2019

Jokowi Akan Hadiri Temu Karya Nasional di Bali

Layanan Mikro, Outlet Mandiri Partner Usaha Berada di Kantor Pos

, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. siap lakukan ekspansi untuk pendistribusian credit buat bidang usaha mikro dengan manfaatkan jaringan kantor punya PT Pos Indonesia (Persero) yang menyebar di semua daerah Tanah Air.

Wakil Direktur Penting Bank Mandiri Sulaiman Bijak Arianto menjelaskan, adanya kerja sama yang dijalin di antara perseroannya serta PT Pos Indonesia (Posindo), faksinya tak perlu menyewa atau membuat kantor service sendiri.

“Kantor Pos telah berada di semua Indonesia. Kami bekerja bersama, hingga di semua kantor pos dapat disiapkan outlet Mandiri Partner Usaha. Itu ialah service Bank Mandiri berbentuk mikro ,” tuturnya waktu di Bandung, seperti diambil Usaha.com, Rabu (13 Januari 2016).

Ia meneruskan jaringan kantor Posindo yang sampai 4.500 kantor, dalam step awal tidak dengan keseluruhannya akan jadikan outlet Mandiri Partner Usaha (MMU). Perseroannya, ucapnya, akan selektif.

“Akan kami lihat apa inline dengan taktik usaha Bank Mandiri. Tujuannya semua, tapi tentu saja kami pilih-pilih mana yang paling memberikan keuntungan,” katanya.

Menurutnya, perseroannya sudah jadikan credit mikro jadi salah satunya bidang penting dalam usaha intermediasi yang digerakkan Bank Mandiri sampai kini. “Untuk mikro memiliki bagian saat ini hampir 30%, dibanding dengan bagian keseluruhannya untuk UMKM.”

Kerja sama pemakaian jaringan kantor Posindo oleh Bank Mandiri adalah bentuk kesepakatan kerja sama (PKS) baru yang di tandatangani oleh ke-2 perusahaan plat merah itu pada 29 Desember kemarin.

“Saling memberi win-win-solution. Kami masuk ke situ dengan imbalan kami memberi layanan pada PT Pos. Kerja sama ini sudah buka kesempatan yang benar-benar kami harap,” ucap Sulaiman.

BISNIS.COM

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar