Kamis, 07 November 2019

Digital Perbankan Buka Rekening BCA Bisa Tanpa Buku Tabungan

Seleksi Administrasi, 2.073 Pelamar CPNS Kementerian ESDM Lolos

, Jakarta - Panitia seleksi penyediaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian ESDM Tahun 2018 sudah mengakhiri verifikasi berkas beberapa pelamar CPNS serta memutuskan sekitar 2.073 pelamar selamat seleksi administrasi.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM lewat Pengumuman Nomor 00040/Pm/72/SJN.P/2018 putuskan sekitar 2.073 pelamar dikatakan penuhi ketentuan serta memiliki hak ikuti tingkatan seleksi selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Fundamen (SKD).

Beberapa pelamar yang selamat seleksi disuruh buka situs sscn.bkn.go.id agar bisa tahu hasil kelulusan seleksi administrasi sekaligus juga lakukan pencetakan kartu sinyal peserta ujian, kutip Di antara, Senin 22 Oktober 2018.

Pemberitahuan berkaitan agenda serta tempat penerapan Seleksi Kompetensi Fundamen akan dipublikasikan selekasnya dengan masih merujuk agenda yang sudah dipublikasikan awalnya di situs cpns.esdm.go.id.

Hasil verifikasi, sekitar 3.588 peminat pilih Kementerian ESDM jadi pilihan lembaga. Tetapi, pelamar yang sudah mengupload berkas lamaran cuma 3.022 orang, atau ada 566 pelamar yang tidak lakukan upload dokumen lamaran dengan online.

Selain itu, tertera 949 dari 3.022 pelamar dikatakan tidak penuhi ketentuan (TMS) atau dengan automatis gugur dalam seleksi administrasi.

Pelamar yang tidak lulus administrasi ini dikarenakan karena pelamar tidak menyertakan dokumen kriteria seperti sertifikat TOEFL atau Surat Info Bebas Buta Warna atau dokumen yang lain.

Diluar itu, ada pula upload dokumen dari pelamar tidak sesuai format yang sudah dipastikan dan ketidaksesuaian di antara kwalifikasi pendidikan pelamar dengan kwalifikasi pendidikan yang diperlukan.

Peserta yang selamat seleksi SKD disuruh mempersiapkan diri sebaik-baiknya supaya bisa maju ke step selanjutnya. Dalam step ini, peserta mulai dapat menyiapkan diri untuk mengerti wacana berkebangsaan, intelegensi umum dan karateristik pribadi. Semua akan dites dengan online lewat Computer Assisted Test dari BKN.

Untuk tahun ini Kementerian ESDM sudah menjaring lowongan CPNS dalam 65 susunan serta nanti akan tempati 20 tempat jabatan. Perubahan info sekitar CPNS Kementerian ESDM dapat ikuti sosial media sah Kementerian ESDM atau twitter @cpnskesdm atau mengontak Call Center 136 Kementerian ESDM atau whatsapp 085885997776.

ANTARA

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar