Minggu, 03 November 2019

Aturan Rujukan Online BPJS Kesehatan Bakal Mempersulit Warga

Mal Service Publik Banyuwangi Akan Layani Pengurusan Paspor

, Banyuwanti - Mal Service Publik Kabupaten Banyuwangi akan selekasnya layani pengurusan paspor dalam tempo dekat ini. Dengan Kementerian Hukum serta HAM, kami terus kerja memperdalam proses itu, kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dalam launching yang diterima, Selasa, 7 Agustus 2018.

Dalam dua hari paling akhir, rapat tehnis berkaitan hal tersebut terus dikebut. Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum serta HAM Bambang Rantam Sariwanto tempo hari sudah hadir ke Banyuwangi, serta ini hari diteruskan Staf Pakar Kemenkumham Asep Kurnia.

Rapat bersama dengan diadakan di kantor Bupati Banyuwangi, Selasa ini. ”Kemenkumham bergerak cepat sesudah kami berikan saran lewat surat waktu lalu. Kami mengucapkan terima kasih pada pemerintah pusat yang terus memberi dukungan pemda wujudkan service publik yang gampang serta nyaman buat warga,” tutur Anas.

Kerjasama service lembaga vertikal dengan pemda, sambung Anas, akan menolong warga memperoleh service publik yang efektif serta efisien. ”Kami akan fasilitasi tempat serta jaringan. Sistemnya pasti masih dari Kemenkumham sebab paspor memang gunakan skema spesial,” katanya.

Sekarang, Mal Service Publik Banyuwangi sudah layani 173 dokumen/perizinan. Mal service publik pertama di Indonesia yang dibuat pemerintah kabupaten itu sah bekerja 6 Oktober 2017 itu.

Staf Pakar Kemenkumham Asep Kurnia menjelaskan, teamnya langsung bergerak cepat mewujudkan service paspor di Mal Service Publik Banyuwangi. ”Paling lama sebulan ini, permintaan paspor diintegrasikan dengan service lain di Mal Service Publik Banyuwangi. Hari ini kami turun lihat tempat disana sambil mempersiapkan skema serta alat untuk pengurusan paspor,” tutur Asep.

Ini adalah tindak lanjut dari kunjungan rombongan Menteri Pemberdayaan Perangkat Negara serta Reformasi Birokrasi Asman Abnur satu hari awalnya, Senin tempo hari, 6 Agustus 2018. Service paspor di Mal Service Publik itu akan lengkapi service permintaan paspor yang sudah ada serta dapat jadi pilihan buat masyarakat di Kantor Unit Service Paspor (ULP) Kantor Imigrasi di lokasi Ketapang, Banyuwangi.

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar