Jumat, 15 November 2019

Detektor Elektronik Dipasang Antisipasi Kontainer Hilang

Studi Kelaikan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-Cilacap Masih Diproses

, Jakarta - PT Adhi Karya Tbk. membidik hasil studi kelaikan gagasan pembangunan jalan tol prakarsa Solo-Yogyakarta-Cilacap selama 237 km. (km) bisa selesai pada bulan ini.

Manager Investasi PT Adhi Karya Tbk. Lazarus Bambang menjelaskan faksinya masih mengolah studi terbaru berkaitan dengan pembangunan jalan tol yang masuk dalam gagasan kerja perseroan pada tahun ini.

Simak juga: Jalan Tol Bocimi Siap Dipakai pada September 2018

Timeline-nya itu untuk analisis, kami harap dapat usai bulan ini, sesudahnya dapat dikerjakan market sounding, prakualifikasi, lelang, sampai penetapan juara, tutur Lazarus pada Selasa, 10 Juli 2018.

Dalam studi itu, Adhi Karya merencanakan memprioritaskan pembangunan jalan Tol Solo-Yogyakarta-Kulon Progo sebelum masuk ke step seterusnya, yaitu melanjutkan pembangunan sampai ke Cilacap.

Simak juga: Adhi Karya Investasi Rp 200 Miliar untuk Bangun Oase Park

Pertimbangannya, kata Lazarus, rute Solo-Yogyakarta-Kulon Progo telah mempunyai traffic existing yang terkoneksi dengan jalan Tol Solo-Semarang serta Solo-Surabaya. Diluar itu, rute itu dipandang strategis sebab akan terkoneksi dengan Lapangan terbang Kulon Progo.

Gagasannya, (jalan tol) Solo-Yogyakarta-Kulon Progo ini diprioritaskan pembangunan serta pengoperasiannya. Jadi, kami start dari Solo ke arah Yogyakarta, katanya.

Dalam project pembangunan jalan tol itu, Adhi Karya jadi calon pencetus bersama dengan DDT serta Gama Grup. Perusahaan, papar Lazarus, cuma akan mengincar pemilikan sebesar 30-40 % dari konsorsium itu.

BISNIS

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar