Selasa, 29 November 2016

Kampung di Yogyakarta Ini Bikin Kagum 4 Menteri

"Kampung di Yogyakarta Ini Bikin Kagum 4 Menteri Anda lagi ada di Yogyakarta? Atau kurun waktu dekat merencanakan berjalan-jalan ke Yogyakarta? Bila ya, cobalah deh luangkan berkunjung di kampung Karangwaru, Tegalrejo, Yogyakarta.

Kampung itu tengah jadi sorotan umum lho karena perubahannya yang menakjubkan. Bahkan juga beberapa menteri negara diberitakan demikian takjub lihat pergantian muka permukiman itu.

Semula, Kampung Karangwaru di kenal begitu kumuh. Tetapi sesudah tersentuh oleh Program Kota Tanpa ada Kumuh (Kotaku) yang dicanangkan pemerintah lewat pemberdayaan infrastruktur berbasiskan orang-orang (IBM), kampung ini pelan-pelan mulai alami pergantian.

Melalui program ini, diinginkan pada 2019 yang akan datang Kampung Karangwaru bakal betul-betul bebas dari kumuh. Walau belum seratus % terlepas dari kumuh, tetapi bila bertandang kesana saat ini, anda bakal lihat lokasi permukiman yang begitu bersih. Mungkin saja anda tidak yakin bila kampung ini pernah jadi kampung kumuh.

Bahkan juga, empat menteri yang meninjau serta berdialog segera dengan warga Kelurahan Karangwaru turut terkagum-kagum. Ke empat menteri itu yaitu Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Koordinator Bagian Pembangunan Manusia serta Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Ketinggalan serta Transmigrasi Eko Putro Sandjojo serta Menteri Kesehatan Nila Djuwita Anfasa Moeloek.

Ke empat menteri itu beberapa waktu terakhir lakukan peninjauan serta menyisir tiap-tiap lokasi permukiman di Karangwaru, tepatnya yang ada di bantaran Sungai Buntung.  

" Gw tak menganggap Karangwaru dapat hingga seperti ini, walau baru lima th.. Tempat ini mesti jadikan contoh untuk lokasi lain yang belum bebas dari kumuh, " tutur Puan Maharani.

Jadi penasaran kan dengan Kampung Karangwaru? Bila menginginkan tahu lebih jauh, yuk datang saja segera.

(Sumber :  jogja. co)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar